Blogger templates

Tangkai Putik Bunga Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis)


Dari hasil pengamatan yang telah kami lakukan pada bunga sepatu (hibiscus rosasinensis) dengan menggunakan mikroskop binukuler perbesaran 10x10. Yaitu dengan cara mengambil Tangkai Putik Bunga Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis) dapat ditemukan epidermis yang terletak dibagian luar, jaringan angkut yang berbentuk lonjong, serta parenkim dibagian dan juga ditemukan adanya jaringan angkut lateral serta median.
Stylus merupakan bagian karpel yang memanjang ke atas (distal). Pada kebanyakan angiospermae, stylusnya padat dan jaringan di tengah terspesialisasi menjadi jaringan transmisi yang merupakan jalan bagi buluh serbuk sari untuk mencapai bakal biji. Stylus ada yang berongga dan ada yang padat. Pada stylus yang berongga, butir sari berkecambah dan menghasilkan tabung sari yang kemudian tumbuh melalui tepi rongga tangkai sari yang dilapisi sel sekresi. Pada stylus padat melalui jaringan transmisi. Jaringan transmisi  menyediakan nutrisi yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan buluh serbuk sari melalui stylus. Jaringan dasar stylus bersifat parenkim dan ditembus oleh berkas pembuluh angkut (Savitri, 2005).
Tangkai Putik Bunga Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis) Tangkai Putik Bunga Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis) Reviewed by andre on 4:14 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.