Breaking News

Solar akan mengisi setengah dari kapasitas pembangkit baru pada tahun 2022

Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan hampir setengah dari penambahan kapasitas yang direncanakan pada tahun 2022 akan menjadi sumber daya energi surya.

EIA mengatakan mereka mengharapkan 46,1 GW kapasitas pembangkit skala utilitas baru akan ditambahkan ke jaringan listrik AS tahun ini. Sekitar 21,5 GW (46%) dari itu akan berasal dari proyek surya, 9,6 GW (21%) dari proyek gas alam dan 7,6 GW (17%) dari penambahan angin. EIA mengatakan mereka mengharapkan tambahan 5,1 GW (11%) datang dari proyek penyimpanan energi.

Badan tersebut mengatakan 5% dari penambahan kapasitas listrik yang direncanakan negara itu pada tahun 2022 akan datang dari dua reaktor baru di pembangkit listrik tenaga nuklir Vogtle di Georgia. Salah satu reaktor ini, Unit 3, ditunda hingga Juni 2022 untuk memberikan waktu tambahan untuk konstruksi dan pengujian. Proyek yang telah lama tertunda telah berulang kali meningkatkan biaya proyeknya.

Angka EIA tentang penambahan kapasitas berasal dari laporan bulanan dan tahunan yang disampaikan oleh pengembang dan operator pembangkit listrik. Dalam survei tersebut, EIA meminta pengembang untuk memberikan tanggal untuk generator yang akan online dalam lima tahun ke depan.


Memecah angka

Tenaga surya sebesar 21,5 GW yang diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2022 melampaui 15,5 GW tahun lalu. EIA mendasarkan perkiraan ini pada penambahan yang dilaporkan hingga Oktober 2021, serta penambahan yang diantisipasi selama dua bulan terakhir tahun 2021. Sebagian besar penambahan solar 2022 diharapkan berada di Texas (6,1 GW atau 28% dari total), diikuti oleh California (4 GW atau 18%).

EIA mengatakan mereka mengharapkan 7,6 GW kapasitas angin untuk online pada tahun 2022. Itu akan kurang dari setengah rekor tertinggi 17,1 GW yang online pada tahun 2021. Sekitar setengah (51%) dari penambahan kapasitas angin 2022 berada di Texas. Pusat Energi Angin Traverse 999 MW di Oklahoma, proyek angin terbesar yang diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2022, dijadwalkan mulai beroperasi pada bulan April.

Dari 9,6 GW dari kapasitas baru berbahan bakar gas alam yang diharapkan, pembangkit siklus gabungan mewakili 8,1 GW (lebih dari 84%) dari total, dengan pembangkit pembakaran mencapai 1,4 GW. Sekitar 88% dari penambahan kapasitas gas alam yang direncanakan berlokasi di Ohio, Florida, Michigan dan Illinois.

No comments