Blogger templates

Sel Progenitor Jantung Janin dan Orang Dewasa

Kehadiran progenitor endogen jantung pada janin tikus dan jantung tikus devvasa memberikan kelanjutan penelitian pada populasi sel yang ada pada jantung manusia dewasa. Sebuah penelitian menjelaskan pengisolasian dari sebuah populasi heterogen atau sel dari atrium dan ventrikel manusia yang diambil secara biopsi yang berbentuk klonal multiseluler yang disebut cardiosphere (Messina at al, 2004). Cardiosphere ini mengandung sel c-Kit pada intinya dan sel yang mengekspresikan marker jantung dan sel endotel pada jaringan perifer. Cardiomyocytes yang diturunkan dari cardiosphere yang diisolasi dengan efisiensi yang ditingkatkan dari biopsi jantung pria dewasa bagian endomiokardial ventrikel kanan (Smith et al, 2007). Beberapa penelitian mengidentifikasi sebuah populasi sel c-Kit endogen dari pasien dengan stenosis aorta atau transplantasi jantung (Quaini et al, 2002; Urbanek et al, 2003). Sel-sel ini disebut MDR-1 (Multidrug Resistence gene 1) tetapi tidak mengekspresikan hematopoetic atau marker progenitor jantung. Ketika diisolasi oleh FACS, sel c­-Kit manusia dilaporkan untuk menaikkan cardiomyocytes, VSCMs, dan ECs secara in vitro dan diikuti oleh transplantasi ke tikus yang mengalami imunodefisiensi (Bearzi, et al, 2007).

Menariknya, beberapa dari sel c-Kit teridentifikasi sebagai populasi yang tampak sebagai sel mast, berdasarkan dari kehadiran enzim triotase dan hilangnya ekspresi Nkx 2.5 atau Isl-1 (Pouly et al, 2008). Walaupun tidak semua sel G-Kit terhitung sebagai sel mast, hasil ini meningkatkan kemungkinan aplikasi klinis di masa yang akan datang. Perbedaan populasi sel dengan kapasitas proliferasi dan bentuk cardiomyocytes pada kultur sel adheren terisolasi dari kedua biopsi jantung baik dari jantung janin dan jantung orang dewasa atau kemampuan untuk mengikat anti-mouse Sca-1 antibodi. Sca-1 diperdebatkan bukan sebuah determinan dari sel manusia dan 5-azacytidine diperlukan untuk menginduksi diferensiasi. Diferensiasi dari sel-sel ini mungkin bergantung dari populasi sel lain yang penting pada jantung, yang menggenerasikan matrix ekstraseluler darl memperlihatkan jantung dengan elastisitas dan kekuatan mekanik. Sel seperti cardiomyocytes, ECs, dan sel syaraf juga meningkatkan koroner dari VSMCs dan juga ECs. Jika fibroblas jantung orang dewasa mengrekapitulasi esensi dari turunan sel epikardium pada penyakit miokard, itu akan mendukung hipotesis bahwa epikardium juga berawal dari progenitor dari jantung orang dewasa (Lepilina et al, 2006). Penelitian membidik hubungan antaro Isl-1 pada lapangan jantung kedua dan sel progenitor untuk proepicardial akan membantu mengklarifikasi perbedaan antara kedua populasi sel ini.
Sel Progenitor Jantung Janin dan Orang Dewasa Sel Progenitor Jantung Janin dan Orang Dewasa Reviewed by andre on 6:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.